Jumat, 19 Februari 2016

Robot Kucing Ini Bertindak Layaknya Kucing Sungguhan, Robot Peliharaan Untuk Menemani Lansia

Share it Please
Di jaman yang serba canggih serakang ini, bukan hal yang sulit bagi kita untuk memiliki hewan peliharaan virtual. Sangat banyak sekali mainan yang mengusung tema peliharaan seperti Tamagochi atau game lain yang banyak ditemukan pada smartphone. Namun bagi lansia, menggunakan gadget masih dirasa sulit, menyadari hal itu, kini perusahaan pengembang mainan, Hasbro memiliki robot kucing peliharaan yang dapat menemani waktu lansia.
Hasbro pet cat
Seperti yang dilansir dari Beta Boston, Selasa (24/11/12015), Perusahaan mainan Hasbro Inc pada pekan lalu telah meluncurkan produk pertamanya yang dirancang khusus untuk para kalangan lansia yang berbentuk robot kucing peliharaan. Robot kucing tersebut memiliki sifat layaknya kucing sungguhan. Robot tersebut dapat berguling dan mendengkur ketika dielus dan dibelai.
Tidak hanya bisa bermalas-malasan saja, robot kucing tersebut juga dapat melompat di pangkuan Anda atau berjalan melewati keyboard ketika Anda sedang bekerja di depan komputer. Namun meski memiliki sifat yang sangat mirip dengan kucing sungguhan, robot kucing itu tidak akan mencakar atau mencabik-cabik kursi sofa Anda.
Oranye
Menariknya, ketika Anda merawat robot tersebut, kombinasi dari sensor yang dimilikinya akan menerjemahkan gerakan Anda agar robot dapat meresponnya dengan mengeong atau mendengkur, bahkan sampai robot kucing itu tertidur.
“Kucing itu akan mengeong dengan cara yang berbeda-beda, itu tergantung bagaimana cara Anda bertinteraksi dengannya,” kata Ted Fischer, Vice President dari divisi pengembangan bisnis Hasbro. Ia juga menambahkan teknologi pada robot tersebut yang disebut “VibraPurr”. “Ini jenis yang sangat menenangkan perasaan seperti itu duduk di pangkuan Anda.” tambahnya.
Grey
Hasbro sendiri lebih dikenal anak-anak sebagai perusahaan mainan tokoh aksi Transformer, dan perusahaan ini memulai mengembangkan apa yang disebut “Companion Pet Cat” sekitar empat tahun yang lalu. Hal itu berdasarkan penelitian banyak dari lansia yang kesepian di usia senjanya, dan hal yang paling tepat dilakukan adalah membuat teman hidup untuk menemani para lansia yang kesepian.
Putih krem
Perusahaan memang tidak mengungkapkan secara rinci detail dari robot kucing tersebut, hanya saja robot kucing ini ditenagai oleh empat baterai berukuran C yang tidak diketahui dapat bertahan berapa lama. Kucing-kucing piaraan tersebut akan hadir dalam varian warna oranye, perak, dan putih krem yang sangat menggemaskan. Untuk harganya sendiri, perusahaan mematok harga sebesar 99 USD atau sekitar 1,3 juta Rupiah untuk satu ekor robot kucing.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Followers

Follow on G+

Follow The Author